Pantai Watu Karung Pacitan Jawa Timur

       Belum lengkap rasanya berwisata ke pacitan jawa timur jika tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Selain di kenal dengan sebutan kota 1000 goa, pacitan juga terkenal dengan wisata pantainya di beberapa tempat. Salah satunya adalah pantai watu karung.
     Pantai watu karung memiliki eksotika pemandangan laut yang menakjubkan. Perpaduan batu besar yang ada di laut dan pasir putih yang terhempas sepanjang pantai membuat para pengunjung betah untuk berlama lama di sini. Selain di kenal dengan pasir putihnya,  pantai watu karung juga menjadi incaran para pelancong untuk bermain surfing karena alunan ombaknya yang cukup besar. Sesekali saya lihat para pecinta surfing ini melintas untuk menuju tengah laut sambil membawa alat surfingnya. 

Pemandangan dari bibir pantai

Share:

Goa Tabuhan di Pacitan Jawa Timur

     Setelah mengunjungi goa yang satunya yaitu Goa Gong saya menyempatkan juga untuk mengunjungi goa tabuhan. Letaknya tidak terlalu jauh dari goa gong. jarak tempuh dari goa gong kurang lebih 8 km seperti yang di tunjukan spedometer si black. Tetapi karena waktu itu sudah sore, jam 5 baru meninggalkan goa gong, makanya sesampainya di goa tabuhan sudah agak gelap dan tidak ada pengunjung satupun karena sudah pada pulang. 
     Di dalam goa saya hanya melangkahkan kaki ke dalam kurang lebih 20 meter saja, karena jika di teruskan lobang goa nya menuju ke bawah dan sangat gelap. Yeah ga puas deh menikmati panorama bebatuan yang indah di dalamnya. Mungkin lain kali bisa ke sini lagi untuk mengetahui jerohan nya lagi,, he he.  
Goa Tabuhan memiliki situs sejarah sejak jaman purba, ini di buktikan dengan di temukannya bebatuan yang memiliki ciri ciri hasil dari peradaban zaman megalitikum dan sampai saat ini goa tabuhan masih dalam penelitian badan peneliti tentang jaman purba. ( Keterangan yang saya baca di mulut goa )
    Tiket untuk masuk ke goa gong saat saya berkunjung tertulis Rp3000 dan tersedia vasilitas parkir kendaraan , Mck, warung makanan, dan tidak kalah penting  adalah souvenir kerajinan khas daerah tabuhan yaitu batu akik.

    

       Lokasi Goa gong berada di desa Tabuhan kecamatan punung kabupaten pacitan.
Share:

Goa Gong Pacitan Jawa Timur

    Kota seribu goa, itulah julukan kota untuk pacitan. Kota kecil kelahiran presiden Bp soesilo bambang yudhoyono ini  memiliki wilayah yang banyak di  dapati goa goa kecil yang ada di pegunungan sepanjang wilayah pinggiran. Salah satu goa yang terkenal di pacitan adalah goa gong.
Goa gong merupakan goa yang saat ini di klaim sebagai goa terindah di indonesia bahkan se asia tenggara (Wooow,,, sambil koprol nyangkut di atap )   karena di dalam goa gong terdapat ruang ruang indah berbalut stalaktit yang sampai saat ini masih aktif. semakin bertambahnya waktu maka stalaktit tersebut akan terus menyambung.
    Goa gong adalah goa horizontal, artinya goa ini bisa di  kunjungi oleh para pendatang tanpa harus menggunakan alat khusus. Karena sudah di sediakan tangga dan pagar penunjuk jalan untuk menelusuri bagian bagian dalam goa gong ini. 
    Setelah memasuki pintu goa
    Goa gong memiliki lima ruangan,  Tiap ruang memiliki luas dan keindahan yang beragam berikut nama tiap ruang berbeda beda.
Share:

Curug Jaksa desa cibereum Cisarua Bogor

     Curug Jaksa merupakan salah satu curug yang berada di dalam wilayah taman safari indonesia bogor. Letaknya paling atas dan paling belakang dari tempat pertunjukan lainya. Jika ingin menuju ke curug jaksa ini kita bisa menempuh dengan kereta yang merupakan sarana transportasi di wisata taman safari dengan membeli tiket terlebih dahulu.
Tiket nya berkisar Rp 10.000 mungkin sekarang sudah beda lagi harga tiketnya seiring berjalanya waktu Selain harus naik kereta, kita juga bisa hanya dengan berjalan kaki. Ya walau jalan menuju ke curug jaksa ini lumayan nanjak, tetapi setelah sampai di tempatnya semua kelelahan itu akan terbayar dengan sejuknya pemandangan hijau serta dingin nya air terjun di curug jaksa ini.


...

Share:

Perjalanan Singkat Ke Puncak Bogor

Cerita versi Bolang  
   Akhirnya tercapai juga cita cita sederhanaku sejak tahun 2007 yang lalu yaitu menapak kan perjalanan di atas si black roda dua dengan melewati tikungan dan tanjakan di puncak bogor. Kenapa ampe di bilang cita cita sih? soalnya dulu ketika waktu pulang kerja  dari bandung via cianjur jakarta lewat puncak dan ini baru pertama kalinya tau yang namanya daerah puncak, pernah ada angan angan, kapan yah ke sini pake motor, wah pasti indah sekali melewati panorama alam di sekitar nya. Dan ternyata memang benar, suasana alami dan pemandangan istewewa di sajikan di sepanjang jalan puncak. Hamparan perkebunan teh yang di mulai sejak Abad 19 yang pada waktu itu masih hutan belantara akan di alih fungsikan menjadi perkebunan teh dan peristirahatan para Gubernur jenderal pada masa itu sampai sekarang tetap berkembang bahkan menjadi komodoti tetap sebagian warga di puncak.

    Di sepanjang jalan di jumpai beberapa tempat penjualan oleh oleh khas daerah sini, dan beberapa tempat orang yang sedang duduk menawarkan sewa villa bagi para wisatawan yang mau berlama lama dan lebih merasakan panorama puncak dalam beberapa hari. 
Karena cita citanya cuma mau merasakan jalanan di puncak, makanya tidak berlama lama dan tidak harus sewa villa kan,, he he. 

 Gambar yang di hasilkan juga cuma ala kadarnya, nih 

Puncak pass

Share:

Ingin mengabadikan Gambar BLUE MOON Malah Orps Yang Di Dapat

   Fenomena Blue Moon yang terjadi di 31 agustus 2012 yang menjadi peristiwa langka ini membuat banyak orang mengabadikan di kameranya. Blue Moon tampak terlihat bulan berwarna kebiruan setelah bulan purnama terjadi.
Tidak sengaja mengambil gambar bulan pada malam hari tepat di 31 agustus 2012 yang katanya adalah tepat terjadinya bluemoon dan sebanarnya tidak menyadarinya bahwa fenomena blueemoon sedang berlangsuang, saya asal jepret aja malam itu dengan kamera hp samsung abal abal yang di beli kredit satu tahun lalu karena merasa bulan begitu bulat. "Purnama nih dalam hati"
  Setelah beberapa saat masuk ke dalam rumah dan buka FB,, banyak yang lagi ngomongin tentang Bluemoon di statusnya. Langsung aja saya lihat lagi gambar hasil jepret tadi di hp. Eh ada yang aneh setelah saya perhatikan, terdapat satu titik cahaya yang berada dekat di foto bulan tersebut. beberapa hasil yang saya dapatkan ahirnya saya menyimpulkan layaknya seperti host dunia lain citra prima, bahwa kamera hp saya telah menagkap orps tanpa sengaja.


Bukan BLUE MOON yang di dapat tetapi malah ORPS MOON ,, he he
Share:

Ejekan Teman Menyelamatkan Dari Hipnotis

    Ejekan merupakan kata atau kalimat dari orang lain yang sangat tidak nyaman efek sampingnya untuk kita dengar. Bisa karena mencela fisik, status sosial sosial, dan predikat lainya. Tetapi Ejekan yang satu ini merupakan kata yang bisa menyelamatkan kita dari Hipnotis. 

    Beberapa waktu yang lalu sempat terjadi kasus hipnotis di lingkungan tempat kerja saya. Menurut ikhwal cerita kejadian ini terjadi pada salah satu karyawan baru (Baca : Satu minggu) yang menjadi korbanya. Sebut saja Alif, Ketika jam istirahat hendak mencari makan siang pergilah ke luar area kerja. Karena masih karyawan baru dan jauh dari tempat tinggal maka alif belum paham banget tentang  teritorial area di sekeliling tempat kerja termasuk restoran mana (Baca : Warteg) yang memiliki menu komplit plus spesial enak dan haraga yang di budget seperti harga di nasi angkringan (Baca : Sego kucing).
    Alif di sarankan oleh salah satu temanya (Baca : Mawar) yang tinggal di sekitar area perusahaan untuk menuju   resto yang dekat dengan rumah tinggalnya. Menurut mawar, resto yang di sarankan ini  selain pelayannya denok demplon juga terkenal mematok harga paling murah di tengah tengah krisis moral, (opo hubungane dool krisis moral karo harga murah, Bento). 
Sebelum menuju ke tempat luncbreak alif mampir di salah satu warung pinggir jalan (nek neng tengah dalan yo di tabrak sepur boz) untuk membeli minuman dulu. Di sinilah kejadian memiriskan ini terjadi. Ketika mau membeli minuman, Alif merasa di tepuk bahunya oleh salah satu orang yang juga ada di sekitar warung tersebut. Setelah di tepuk lalu Alif di ajak ke salah satu gang dengan di iming imingi akan di ajak ke rumah salah satu saudaranya untuk makan makan dan minum minum. (opo sing di makan opo sing di minum gan).

    Tetapi sebelum sampai di tempat saudara si penghipnotis, Alif di minta menyerahkan sejumplah barang berharganya karena di tempat makan makan  nanti banyak penjahat (Baca : Copet) yang kalau tidak hati hati barang kita bisa di copet. Dengan sangat percayanya Alif mengeluarkan barang berharga dari dalam saku baju dan celana. Ternyata setelah sadar Alif merasa kedua Hp nya tidak berada lagi di kantongnya. Di saku celana sebelah kanan pun dompet yang berisi uang Rp 80.000 dan STNK Motor kharismanya juga raib. Apess apes emang tidak melihat  perut lagi laper.

    Tentunya selain harus ekstra hati hati bin waspada kita harus mengetahui siapa saja yang menjadi target empuk bin mulus para penghipnotis jahat ini. 
Hipnotis sebenarnya banyak mempunyai tujuan mulia, di antaranya membuat percaya diri lagi setelah mengalami peristiwa yang buruk. Bisa juga untuk melupakan rasa sakit ketika sedang operasi atau sedang mengalami kesakitan. Tetapi belakangan cara yang bertujuan baik ini di gunakan untuk tujuan jahat.

    Kok ga nyambung ama judulnya gan???? Entar dolo kalem. alon alon waton cepet.
Target  para hipnoters jahat ini biasanya adalah wanita, siapapun yang kelihatanya sedang melamun, di pinngir jalan nunggu kendaraan, bengong, dan muka culun.   Kenapa muka culun juga menjadi incaran para hipnoters jahat ini, bikous (Tulis : Because)  Orang yang bertampang culun akan banyak ndah ndohnya kalo di apa apain, cuma cengar cengir saja,  Tidak banyak melawan dan sedikit bicara. Jadi jika aksi jahatnya berhasil dan korban sadar maka hipnoters ini sudah jauh dari lokasi kejahatan.

    Untuk itu maka dari pada itu yang mana dari pada yang mana, jika kita mempunyai muka culun maka berhati hatilah terhadap kejahatan yang satu ini. Jika anda sangat yakin muka anda termasuk dalam type ini segera lakukan operasi plastik ( muka di tutup plastik biar murah biayanya). Bagaimana kita tau type tampang atau muka kita termasuk culun apa tidak?. 
Caranya ambilah kaca cermin, perhatikan dengan saksama dan dalam tempo jang sesingkat singkatnja muka anda,   begaya dikit, dan bandingkan dengan foto Shahrukhan. Jika terlalu jauh maka ada kemungkinan type ini ada dalam diri anda. (Aku wes ngilo, aku mirip mandra) 
    Jika anda kurang yakin, maka tanyalah pada teman atau siapapun yang bisa di tanya, jangan tanya ama rumput yang bergoyang, tidak akan di jawab. Apabila jawaban teman anda mengatakan muka atau tampang anda termasuk culun, di situlah kita bisa menghindari para hipnoters untuk mengincar sebagai korbanya. Tanya kenapa? ya paling ga kita merubah gaya kita toh,, dengan berpenampilan mirip almarhunm sadam husaein yang serem itu maka para hipnoters jahat akan takut  dan menghindar jauh jauh dari kita.
    Kesimpulanya jika kita di ejek oleh teman kita mempunyai muka atau tampang CULUN maka kita akan terhindar dari HIPNOTISM.  ( Garuk Garuk pantat ) 
Share:

Find Us On Facebook

Test Footer 2

Popular Posts